Hunting Tourist

By Hanifah Trya - 18.31

Hanifah Trya Imrani // 14614764
1SA07
 

Dalam tugas Kepariwisataan kali untuk mewawancarai turis asing, saya dan beberapa teman saya mengunjungi Museum Kota Tua. Kami berangkat menggunakan kereta commuter line. Saya berangkat dari stasiun klender sedangkan teman saya yang lain berangkat dari stasiun bekasi lalu kami bertemu di Stasiun Jakarta Kota.

Setelah sampai di Stasiun Jakarta Kota, kami langsung menuju Kota Tua. Di pintu masuk kita dapat melihat banyak sekali orang berjualan, seperti berjualan aksesoris, gantungan kunci, sepatu sendal, dan berbagai macam jajanan makan dan minuman. Kita juga dapat menemukan Restaurant yang dikunjungi bule/orang asing, ataupun kita dapat menemukan tempat makan emperan yang terbilang cukup murah di sepanjang jalan masuk tersebut. Cuaca saat itu sangat terik dan panas.



Sesampainya di Kota Tua, keadaan cukup ramai dikarenakan bertepatan dengan hari Waisak.
Lalu kami langsung mencari turis asing yang akan kami wawancarai. Kami bertemu dengan pasangan suami istri yang sedang berkunjung ke kota tua, pasangan dari Prancis ini sangat ramah, dan mereka bersedia meluangkan waktunya kepada saya dan teman-teman saya yang ingin mewawancarai mereka dan ingin meminta foto bersama mereka. berikut adalah percakapan saya dengan Marina dan suaminya.

Saya: excuse me……
marina: hei..
saya: do you have a time?
marina: yes ,of course
saya: first let me introduce my self, my name is hanifah trya and this is my friends we are from GUNADARMA UNIVERSITY ,and i have several question for you,
marina: what’s hani?
saya: whats your name?
marina: my name is marina and his my husband
saya : ok where do you come from?
marina: we’re come from FRANCE
saya: how about indonesia for you?
her husband: i dont know im just arrived for an hour,and i am just visit the museum i think indonesia people so kind, smilling and nice
saya: do you ever taste the food?
marina: yes sure yes…. its so spicy
saya: what’s the food that you taste?
marina: i dont know the name because its so difficult to pronounce
saya: can you speak bahasa?
marina: no
saya: just a little bit?
marina : no
saya: would you to following the word that im say?
marina: yes of course
saya: hallo …universitas gunadarma
marina: halo universitas gunadarma
saya: thank  you so much mrs.marina and to your husband for your time , can we took a photo with both of you?
marina and her husband: yeahh suree….
Mrs. Marina dan Suami



Hari semakin siang, kami memutuskan untuk mencari makan terlebih dahulu sebelum pulang dan berfoto-foto sejenak. Lalu kami melanjutkan untuk berkeliling, kami banyak menemukan para turis namun tidak banyak juga yang bersedia di wawancarai karena beralasan sedang liburan dan sibuk. Tapi pencarian kami tidak sampai disitu, hingga kami menemukan seorang mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang sedang bersama 3 turis asing, lalu saya berbicara dengan mahasiswa tersebut untuk meminta waktunya dan berfoto bersama. Britney dan 2 teman nya berasal dari AMERICA mereka berusia 20-21 tahun, mereka pun masih kuliah, mereka datang ke Indonesia sudah 1 sampai 2 kali untuk mengunjungi museum serta berlibur.

Britney dan kedua temannya yang berasal dari Amerika






Setelah puas keliling Museum Kota Tua, kami memutuskan untuk pulang.
Another my conversation with foreigner

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar