­
­

Berita Interpretatif : Jurnalistik

By Hanifah Trya - 08.22

Youtube sebagai Sarana Promosi

Youtube merupakan sebuah situs social media yang menyajikan video sebagai fitur utamanya. Saat ini media sosial Youtube sudah berkembang sangat pesat. Sudah banyak yang merasakan dampak dari publikasi yang dilakukan melalui media sosial ini, seperti yang dilakukan oleh artis mancanegara yang tenar karena videonya yang diunggah di Youtube, yaitu Justin Bieber.

Banyak masyarakat dunia yang lebih mengandal Youtube ketimbang menonton di Televisi. Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh para pebisnis yang menjadikan Youtube sebagai alat promosi yang unggul. Di Youtube, semua orang dapat mengundah video tentang produk atau bisnis mereka secara mudah dan video tersebut dapat dilihat oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Jika video yang yang diundah tersebut sukses menjadi populer atau viral, maka begitu juga dengan bisnis atau produk yang dipromosikan tersebut.

Hal yang unggul dari Youtube lainnya adalah tidak adanya batasan waktu. Pebisnis dapat mempromosikan dan mendeskripsikan produk dan jasanya secara leluasa dan lengkap. Tetapi masih banyak masyarakat di Indonesia yang hanya mengandalkan Youtube untuk menonton saja tanpa tahu besarnya peluang yang ditawarkan oleh media sosial ini.

Dengan adanya media sosial youtube, akan sangat memungkinkan bagi masyarakat Indonesia jika promosi yang dilakukan akan lebih efektif dan efisien. Diharapkan juga bahwa bisnis yang dipromosikan tersebut dapat menjangkau ke daerah yang lebih luas, seperti antar pulau atau bahkan antar negara.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar